• MTS NEGERI 1 BALIKPAPAN
  • Berilmu, Beramal, Berakhlakul Karimah
  • mtsn1bpp@yahoo.co.id
  • Panitia PPDB : 081346330805 (Sam Aditama) / 081346330807 (Widodo)
  • RSS
  • Pencarian

SISWA-SISWI MTs. N 1 BALIKPAPAN BERPACU DI KANCAH PROPINSI DAN NASIONAL

Pandemi, bukan merupakan suatu hambatan bagi siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Balikpapan untuk terus berprestasi dalam bidang akademik.

      Kompetisi Sains dan Bahasa yang diselenggarakan oleh MTs. Negeri 1 Pati, Jawa Tengah, mendapat 3 medali Perunggu. Atas namna  Cut Nisful Fajriyah dari kelas IX 8 bidang bahasa inggris, Andriyan Adi kelas IX 5 bidang IPA dan Carissa Naya Putri kelas VIII 5 dan Maulidya Putri Kamalia kelas VIII 6 bidang matematika.

      Di tingkat Propinsi, lomba yang diikuti  adalah lomba pidato, yang diselenggarakan oleh FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia UNIBA. Guru Pembina dalam lomba ini adalah ibu Hj. Farida, Ss dan memperoleh Juara 1 Tingkat Propinsi atas nama Aisyah Mahfudzah kelas VIII 4.

      Lomba di tingkat Nasional yang diikuti  adalah  Event Syifest 2021 yang diselenggarakan oleh SMAIT Asy Syifa, Jalan Cagak Subang, Jawa Barat. Jenis lomba Scientific Threads yang diikuti oleh Nadine Ayudhya Ramadhani, dari kelas VIII 5 mendapatkan Juara favorit, dengan judul :

 “ Degradasi Moral Anak Bangsa Semakin Sering Terjadi Di Masa Pandemi Covod 19, mengapa demikian ?

      Lomba berikutnya adalah  POSI Got Talent  yang diselenggarakan oleh POSI mendapatkan 2 medali perunggu atas nama Alfian Ramadani dari kelas VIII 9 dan Maulidya Putri Kamalia dari kelas VIII 4.

      Event MSC (Madrasah Science Competition)   adalah ajang lomba berikutnya yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olmpiade Seluruh Indonesia). Alhamdulilah memperoleh 2 perunggu di bidang Matematika atas nama Nadine Ayudhya Ramadhani dari kelas VIII 5 dan Maulidya Putri Kamalia dari kelas VIII 4.

      Alhamdulilah, semua prestasi-prestasi yang telah diperoleh oleh siswa siswa MTs. N 1 Balikpapan tidak terlepas dari pengarahan ibu Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Masryani, S,Pd. Beliaulah yang selalu memberikan informasi kepada siswa siswi  dalam hal pendaftaran dan pelaksanaan lomba, serta selalu menghubungi pihak pihak penyelenggara lomba.

      Kepala Madrasah Ibu Roihanun, BA,S,Pd dalam hal ini selalu memacu semangat dan memberi dukungan pada siswa siswi peserta lomba, bahkan bapak ibu guru Pembina sekalipun. Bahkan beliau sering kali memberikan informasi apabila ada ajang lomba yang di buka dan beliaupun selalu menyemangati kami semua untuk mengikutsertakan siswa siswi dalam setiap lomba yang digelar.

      “  Tiada Hari Tanpa Prestasi Untuk MTs Negeri 1 Balikpapan “ . itulah semboyan MTs. N 1 Balikpapan. Semoga semboyan ini selalu menjadi penyemangat bagi semua warga Madrasah, untuk lebih berpacu lagi menggali potensi diri memajukan prestasi di Madrasah di kancah Provinsi, Nasional bahkan Internasional.(srjk)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Ekskul PMR Mts Negeri 1 Balikpapan kembali borong piala pada ajang JUMBARA

Alhamdulillah, suatu prestasi yang begitu membanggakan telah diraih oleh salah satu ekskul favorit di MTs Negeri 1 Balikpapan yaitu ekskul PMR (Palang Merah Remaja). Ekskul PMR kembali

23/11/2022 08:29 - Oleh Administrator - Dilihat 232 kali
Lolos MYRES 2020, MTs Negeri 1 Balikpapan siap ciptakan peneliti muda

Balikpapan (Madrasah) - Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar kegiatan Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRE

21/10/2020 14:13 - Oleh Administrator - Dilihat 1089 kali
IFEST 2020; Siswa siswi MTs Negeri 1 Balikpapan Raih Prestasi

Balikpapan (madrasah) - Siswa-siswi MTs Negeri 1 Balikpapan Kembali meraih prestasi melalui  kegiatan IFEST 2020 yang dilaksanakan secara daring. Kegiatan yang dilaksanakan oleh MA

21/10/2020 14:06 - Oleh Administrator - Dilihat 1283 kali