• MTS NEGERI 1 BALIKPAPAN
  • Berilmu, Beramal, Berakhlakul Karimah
  • mtsn1bpp@yahoo.co.id
  • Panitia PPDB : 081346330805 (Sam Aditama) / 081346330807 (Widodo)
  • RSS
  • Pencarian

IFEST 2020; Siswa siswi MTs Negeri 1 Balikpapan Raih Prestasi

Balikpapan (madrasah) - Siswa-siswi MTs Negeri 1 Balikpapan Kembali meraih prestasi melalui  kegiatan IFEST 2020 yang dilaksanakan secara daring. Kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN IC Paser ini bertujuan untuk menggali potensi dan bakat siswa-siswi, serta memberikan pengalaman baru dan motivasi untuk membentuk insan yang berkarakter islami, kreatif, cerdas dan aktif dimasa yang akan datang.

Kegiatan yang mengangkat tema “BERSATU, Biarkan Laut Mengantarmu Sampai Tujuan” ini dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 14 Oktober 2020 dengan mempertandingkan beberapa bidang lomba yang diikuti oleh seluruh sekolah jenjang SD/MI dan SMP/MTs se-Kalimantan Timur. Ada pun bidang lomba yang dipertandingkan untuk jenjang SD/MI adalah Insan Cendikia Science Olympiad (ISO), Pildacil, Tartil dan Cerita Rakyat Nusantara (CERIA). Sedangkan untuk jenjang SMP/MTs, bidang lomba yang dipertandingkan adalah Insan Cendikia Science Olympiad (ISO), Fun Science, Short Movie, Singing Contest, Story Telling, Cipta Puisi, Menulis Essai, Tahfidz dan Syarhil.

MTs Negeri 1 Balikpapan ikut serta dengan mengirimkan beberapa perwakilannya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bidang lomba yang diikuti yaitu lomba Story Telling yang diwakili oleh Salsabila Yumna Paramita dan Syaqina Aisha Putri, lomba Cipta Puisi diwakili oleh Andi Azalia A, lomba Fun Science diwakili oleh Nurlaili Fitria dan Nana Nur Rachmawati, lomba Tahfidz diwakili oleh Sazkiya, lomba Menulis Essai yang diwakili oleh Faza Mujahidah Ash-Shidiq dan lomba Syarhil diwakili oleh Halimatus Zehroh, Indah Rahayu dan Elza Herlina Anas.

Dibawah bimbingan Ibu Umi Putri Ibalia dan Ibu Masliah sebagai guru pembimbing, siswa-siswi MTs Negeri 1 Balikpapan berhasil meraih juara 1 untuk bidang lomba Story Telling, Juara 1 lomba Cipta Puisi, juara 2 lomba Fun Science, juara 2 untuk lomba Tahfidz, juara 2 lomba Menulis Essai dan juara 3 untuk lomba Syarhil. Pengumuman pemenang lomba dibagikan oleh panitia pelaksana kegiatan melalui halaman Instagram @insancendikiafestifal_ pada tanggal 14 Oktober yang sekaligus menutup kegiatan IFEST 2020.

Keberhasilan siswa-siswi MTs Negeri 1 Balikpapan tersebut disambut suka cita oleh keluarga besar MTs Negeri 1 Balikpapan. Ibu Roihanun, BA., S.Pd., selaku kepala MTs Negeri 1 Balikpapan menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh siswa yang berhasil meraih prestasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga madrasah atas dukungannya, khususnya guru-guru yang telah bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat untuk ikut membimbing siswa-siswi agar bisa meraih prestasi. Semoga ke depannya, MTs Negeri 1 Balikpapan terus meraih prestasi dan menjadi tradisi untuk terus berprestasi.

Tulisan Lainnya
Ekskul PMR Mts Negeri 1 Balikpapan kembali borong piala pada ajang JUMBARA

Alhamdulillah, suatu prestasi yang begitu membanggakan telah diraih oleh salah satu ekskul favorit di MTs Negeri 1 Balikpapan yaitu ekskul PMR (Palang Merah Remaja). Ekskul PMR kembali

23/11/2022 08:29 - Oleh Administrator - Dilihat 232 kali
SISWA-SISWI MTs. N 1 BALIKPAPAN BERPACU DI KANCAH PROPINSI DAN NASIONAL

Pandemi, bukan merupakan suatu hambatan bagi siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Balikpapan untuk terus berprestasi dalam bidang akademik.       Kompetisi Sains dan

15/03/2021 07:24 - Oleh Administrator - Dilihat 879 kali
Lolos MYRES 2020, MTs Negeri 1 Balikpapan siap ciptakan peneliti muda

Balikpapan (Madrasah) - Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar kegiatan Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRE

21/10/2020 14:13 - Oleh Administrator - Dilihat 1089 kali